Kamis, 07 Februari 2013

AMDAL ITU KEWAJIBAN bukan hanya peraturan


Analisis Mengenai Dampak lingkungan atau AMDAL mungkin memang sudah ada Peraturan pemerintahnya, untuk melakukan AMDAL di setiap proyek , tapi mungkin menurut saya itu Cuma jadi wancana saja di antara para pelaku yg terlibat didalamnya, karna saya , bahkan masyarakat jg pasti paham lah , banyak bangunan yang sudah berdiri tp tidak memperdulikan lingkungan sekitar ,demi keegoisan atau demi hal lain yang pasti lingkungan sekitar bukan jd tambah baik dengan adanya bangunan itu, tp malah smakin tambah tidak karuan .

 seharusnya Indonesia sudah jadi Negara yang sangat besar jika memanfaatkan kekayaan alam yang ada , tp jangankan untuk memanfaatkan alam , menjaga lingkungan yang kita digunakan ajja blum bisa, mungkin terlalu muluk ya kalau kita bermimpi Indonesia bakalan kembali menjadi bangsa yang besar . mungkin kita udah terbuai sama peraturan yang Cuma formalitas kaya sekarang ,  asik bkan ? bisa berbuat salah tp ga ada yang menghukum? Dari hal kecil seperti sampah ajja dulu? peraturan yang awalnya bakal membawa Indonesia kea arah yang lebih baik , tp malah ga ada pengaruhnya ? mungkin karna kurang kerja sama antara masyarakat dan pemerintah, seharusnya pemerintah jangan Cuma menyarankan, tp mengkoordinasikan masyarakat agar cepat bergerak , cepat sadar bahwa peraturan-peraturan yang ada ini harus dilakuin , masyarakatpun demikian harus sadar  kita jangan Cuma nyalahin pemerintah bla,,blaa blaa tp sendirinya malah lbih parah ?

 sebenernya lingkungan yang ada di Jakarta itu sudah sangat” parah , apalagi pinggiran kota ,eewwwhh banget banget sampahnyaa? Dengan adanya AMDAL ini di harapkan lingkungan tidak tambah rusak akibat bangunan , sampah sudah sangat cukup bahkan berlebihan merusaknya , apalagi kalau ditambah bangunan …??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar